9 Senjata Fiksi Paling ikonik Saat Ini (2)


Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang juga membahas tentang senjata fiksi. Kalian bisa klik link diatas untuk lihat daftar bagian pertama senjata fiksinya. Oke di bagian kedua kali ini ada beberapa senjata fiksi ikonik yang udah pasti banyak yang tau. Cek aja langsung dibawah ya list senjata fiksinya.

Senjata Fiksi Paling Ikonik

 

1. Senjata Fiksi Buster Sword (Final fantasy 7)

Senjata Fiksi

Bagi para pecinta FF udah pada tau dong senjata keren ini, yap buster sword memiliki karakteristik tersendiri dalam dunia FF. Dibandingkan dengan ultima sword, senjata ini jauh lebih memiliki makna historis tersendiri, selain itu kekuatan buster sword tidak usah diragukan lagi

Senjata Fiksi

Selain itu senjata ini juga tergolong kuat untuk bertahan, dan memiliki damage besar untuk serangan. Dalam film FF advent Children buster sword tampil dengan modifikasi pedang-pedang kecil lainnya.

2. Senjata Fiksi Jason Machete (Friday the 13th series)

Senjata Fiksi

Nah senjata fiksi nomor dua adalah golok Jason Voorhesse, sebenarnya ini cuma golok biasa sih dari segi tampilannya, tapi entah kenapa di tangan Jason si tukang jagal, golok ini jadi super kuat. Bisa nebas apa aja lhoo golok yang satu ini.
 

 

Senjata Fiksi

 
Ada semacam efek supranatural gitu sih keliatannya, but anyway Machete ini termasuk ikonik karena selalu dipegang oleh Jason untuk bunuh korban-korbanya.

3. Senjata Fiksi Freddy Claws (Nightmare Elm Street)

Senjata Fiksi

Diatas udah dibahas tentang goloknya si Jason, sekarang kita bahas tentang cakar freddy guys. Sebagai ikon serial killer, Freddy berhasil tampil sebagai salah satu monster fiksi mengerikan saat ini. Selain kejam, Freddy krueger memiliki senjata fiksi yang keren guys yaitu sarung tangan cakar super tajam.

Senjata Fiksi
 
Sekilas senjata ini mirip punya wolverine ya tapi agak beda karena semua cakarnya itu terpasang di setiap jari-jari Freddy. Jadi lebih luwes aja sih, tapi dari segi power masih dibawah wolverine ya.

4.  Senjata Fiksi Batarang (Batman series)

Senjata Fiksi

Saatnya Batman masuk dalam list senjata fiksi ikonik guys. Ada banyak tools senjata yang dimiliki Batman, tapi dari semuanya yang paling ikonik adalah Batarang. Sebuah senjata dengan fungsi seperti Boomerang, dan bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan Batman.

Senjata Fiksi

Ga terlalu powerfull senjata ini, tapi cukup berguna disaat saat tertentu. Karena pada dasarnya senjata fiksi ini hanya bersifat untuk mengganggu konsentrasi musuh aja, bukan untuk melukai musuh.

5. Senjata Fiksi Proton Pack (ghostbuster)

Senjata Fiksi

Bagi kalian penyuka series ghostbuster udah ga asing lagi dong ama senjata yang satu ini. Proton Pack merupakan senjata laser yang bisa digunakan untuk mengunci pergerakan hantu. Selain itu senjata ini juga bisa di set powernya tergantung hantu yang dihadapai.

Senjata Fiksi

Dari segi power sebenarnya ini senjata ga kuat-kuat amat ya, karena bukan untuk membunuh fungsinya. Jadi ga terlalu powerfull dibandingkan senjata-senjata fiksi lainnya.

6. Senjata Fiksi Shield Capt.America (Marvel)

Senjata Fiksi

Dunia Marvel banyak menawarkan pilihan senjata fiksi yang unik guys, selain cakar wolverine dan sarung tangan Thanos. Ada juga senjata fiksi ikonik lainnya di Marvel yaitu tameng Capt America. Ini perisai kuat banget guys, ga bisa ancur sama senjata biasa. Selain tahan banting perisai ini memiliki damage yang cukup kuat untuk menjatuhkan lawan. 

Senjata Fiksi

Tercatat ada beberapa tokoh di dunia Marvel yang dapat menghancurkan tameng keras ini, seperti Thor, Thanos, Doctor Doom. Tapi pada dasarnya ini senjata kuat banget khususnya untuk defense ya.

7. Senjata Fiksi Gunblade (FF 8)

Senjata Fiksi

Yap senjata fiksi ikonik kli ini memang benar-benar unik guys. Gabungan antara pistol dan pedang, itulah gunblade. Sebenarnya ada banyak konsep gunblade didalam game, tapi dari semuanya yang paling ikonik adalah Gunblade dalam Final Fantasy 8 ya. Karena di game itu banyak banget tokoh yang memakai senjata ini. Jadi agak dimaksimalkan unsur gunblade di game tersebut.

Senjata Fiksi

Ini Senjata powerfull banget guys, bisa untuk nebas musuh, bisa untuk hit musuh dari jarak jauh. Senjata Fiksi ini juga bertambah kekuatannya ketika trigger pistolnya diaktifkan guys, jadi nambah efek damage serangan gitu. Keren banget deh pokoknya!

8. Senjata Fiksi Excalibur (king Arthur)

Senjata Fiksi

List senjata fiksi kali ini adalah senjata dengan wujud pedang asli guys, bukan gabungan pistol kaya diatas ya. Legenda tentang pedang excalibur udah ada jauh sebelum era komputer hadir guys, jadi ini senjata fiksi yang udah melegenda banget deh pokoknya. 

Senjata Fiksi

Untuk masalah kekuatan jangan ditanya guys, ini senjata bisa nebas apa aja, kekurangan senjata ini cuma satu, ga bisa dipakai oleh semua orang. Hanya orang pilihan aja yang bisa memakai pedang hebat ini.

9. Senjata Fiksi Green Lantern Ring (DC Universe)

Senjata Fiksi

Marvel punya banyak pilihan senjata fiksi hebat-hebat, DC comic juga ga mau ketinggalan dong. Mereka akhirnya membuat konsep senjata fiksi yang benar-benar parah guys, yaitu cincin green lantern. 

 

Senjata Fiksi

 

Kenapa dibilang parah? karena senjata ini bisa mewujudkan apa aja yang ada didalam pikiran si pengguna. Simpelnya, kalau kalian megang cincin ini, kalian bisa bikin senjata atau benda apapun itu sesuai imajinasi kalian. Ditambah lagi benda dalam kontrol cincin ini bisa kalian kendalikan sesuka hati, hukum berat fisik, dan massa benda diabaikan ketika memakai senjata fiksi ini.

Sadis ga tuh senjata cincin green lantern, bisa dibilang dari semua senjata fiksi yang ada, cincin lantern adalah yang paling powerfull. Dia bisa buat apa aja yang diinginkan pengguna, dengan kekuatan senjata unlimited.

Itulah tadi 9 senjata fiksi ikonik dalam dunia games,film,maupun legenda. Dengan begitu selesai juga artikel bagian dua ini yang membahas tentang senjata fiksi. Tentu masih banyak senjata fiksi lainnya yang bakalan diulas disini. Ikuti terus ya.....