Star Wars : Sejarah Sith Lord Dalam Universe Star Wars

Berikut ini penulis DuniaFiksi akan membagikan tentang sejarah Sith lord sebagai pemilik kekuatan force kegelapan sebagai lawan tanding dari para Jedi. Sebagai antithesis Jedi , Sith lord memiliki kemampuan yang tidak kalah kuat, simak berikut ulasan singkat sejarah Sith Lord nya:


Sejarah Sith Lord

 

Sejarah Sith Lord Dalam Star Wars


Sith Lord, juga dikenal sebagai Lord of the Sith, adalah gelar yang diberikan kepada individu yang mengikuti tradisi Sith. Sith Lords memanfaatkan sisi gelap the Force, menggunakannya untuk mendapatkan kekuatan.

Sejarah Sith Lord

Gelar "Darth" diberikan kepada Sith Lords yang baru dibaptis sebagai ganti identitas lama mereka. Secara kasar diterjemahkan menjadi "Pangeran Kegelapan."

 

Video Sith Lord Darth Magus Wipe Out Jedi




Tentang Para Sith Lord Star Wars


Sejarah Sith Lord

"Dia sangat terlatih dalam seni Jedi. Satu-satunya kesimpulan saya adalah bahwa itu adalah Sith Lord."
―Qui-Gon Jinn, pada duel pertamanya dengan Darth Maul



Didirikan oleh Jedi yang jahat selama Kegelapan Seratus Tahun, Sith adalah ordo kuno yang menggunakan sisi gelap the Force dan melawan Jedi. Selama masa Republik Lama, banyak individu memegang jubah Sith Lord dan berperang melawan Jedi Order yang tak terhitung jumlahnya. Namun akhirnya, jumlah mereka menyusut karena pertikaian.



Setelah Darth Bane menetapkan Aturan Dua, tradisi Sith menyatakan bahwa hanya boleh ada dua Sith Lord — seorang master dan seorang magang — pada waktu tertentu.

Darth Sidious dan Darth Maul adalah Sith Lords selama era akhir Galactic Republic.

Sejarah Sith Lord

Pada tahun-tahun menjelang Invasi Naboo, Sith Lord Darth Plagueis dibunuh oleh muridnya Darth Sidious, yang pada saat itu juga melatih muridnya sendiri Darth Maul. Sidious menanam benih untuk apa yang akan menjadi Konfederasi Sistem Independen dengan membentuk aliansi dengan Federasi Perdagangan, sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Raja Muda Nute Gunray dan Pejabat Rune Haako.



Sidious meyakinkan Federasi Perdagangan untuk menggunakan pasukan android pertempuran mereka untuk memblokir dan menyerbu planet Naboo yang damai.



Invasi gagal dan Maul tampaknya dibunuh oleh Obi-Wan Kenobi, tetapi Sidious terpilih sebagai Kanselir Tertinggi Republik Galaksi.

Sejarah Sith Lord

Sith kemudian muncul kembali sepuluh tahun kemudian. Darth Tyranus, magang Sidious, bertemu dengan Raja Muda Gunray, dan tokoh berpengaruh lainnya, di Geonosis. Mereka membentuk Konfederasi Sistem Independen dan memulai Perang Klon melawan Republik. Sejumlah Sith lainnya juga aktif selama perang, seperti mantan magang Sidious Maul, magang pertama Tyranus, Asajj Ventress, dan magang kedua Tyranus dan magang Maul.



Saudara Opress Savage. Karena Sidious menjadi Kanselir Republik dan tuan Tyranus, dia mampu memanipulasi kedua sisi perang, yang mengarah ke Order 66, kekalahan Konfederasi, dan pembentukan Kekaisaran Galaktik.

Kekaisaran Galaksi diperintah oleh Sith Lords Darth Sidious dan Darth Vader.

Anakin Skywalker beralih ke sisi gelap dan menjadi Sith Lord Darth Vader sementara Sidious menguasai galaksi sebagai Kaisar. Grand Moff Tarkin dan Vader mengawasi pembangunan stasiun pertempuran Death Star. Namun Aliansi Pemberontak menghancurkannya bersama dengan Tarkin selama Pertempuran Yavin.

sith lord
sith lord



Pemberontak kemudian terus menentang pemerintahan Kekaisaran selama lima tahun, yang berpuncak pada Pertempuran Endor dengan penghancuran Stasiun Pertempuran Seluler DS-2 Death Star II dan akhir dari garis keturunan seribu tahun yang membentang dari Darth Bane hingga yang terakhir. Sith Lord, Darth Vader, yang tewas membunuh tuannya, Darth Sidious.

Namun, Sidious dibangkitkan dan memimpin kultus Sith Eternal. Pangeran Kegelapan berusaha memulihkan Ordo Sith melalui cucu Vader, Kylo Ren dan kemudian cucunya, Rey, yang malah menghancurkannya selama Pertempuran Eksegol.


sith lord
sith lord



Filosofi Para Sith Lord

Sejarah Sith Lord


"Kemarahan dan rasa sakit adalah hal yang alami dan bagian dari hidup. Mereka memberi Anda fokus. Mereka membuat Anda kuat." ―Darth Vader

Sith fokus pada emosi primal seperti kemarahan dan rasa sakit untuk mendapatkan kekuatan dari sisi gelap the Force. Mereka mengikuti kode yang merupakan antitesis dari Kode Jedi. Kode Sith menekankan pentingnya semangat dan penolakan terhadap perdamaian.

Damai adalah kebohongan. Yang ada hanya nafsu.
Melalui gairah saya mendapatkan kekuatan.
Melalui kekuatan saya mendapatkan kekuasaan
Melalui kekuasaan saya mendapatkan kemenangan.
Melalui kemenangan, rantaiku putus.
The Force akan membebaskan saya.

Sejarah Sith Lord

The Rule of Two memastikan hubungan antara Sith Master dan murid mereka bukanlah salah satu kepercayaan; memang, baik master maupun sang murid terus-menerus mencari tanda-tanda kelemahan yang lain, karena master yang lemah pantas digulingkan oleh murid mereka, sama seperti murid yang lemah pantas digantikan oleh rekrutan yang lebih berharga dan lebih kuat.

Filosofi ini dianut oleh Sith, yang mengadopsinya sebagai cara untuk memurnikan yang lemah dan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu, karena hanya seorang murid yang telah melampaui semua Sith sebelumnya yang dapat mengambil tempat tuan mereka melalui pertarungan yang terhormat. Sith mengenakan pakaian yang mengaburkan identitas mereka saat bersembunyi.

Sejarah Zaman kuno: Kegelapan Seratus Tahun

"Dulu kita bersaudara di the Force. Tapi dari Seratus Tahun Kegelapan lahirlah Sith." ―unknown jedi

Moraband adalah Markas dari Sith Order.

Dibentuk ribuan tahun sebelum Clone Wars, Sith adalah musuh kuno Jedi Order. Didirikan oleh master Jedi  selama Kegelapan Seratus Tahun, Sith mencari pengetahuan dan kekuatan lebih lanjut dengan mempelajari sisi gelap the Force.

Akhirnya, Jedi ini mampu mengumpulkan pengikut yang cukup besar, yang semuanya menganut filosofi baru yang merangkul sisi gelap ini. Perpecahan dalam Jedi Order ini menyebabkan perang saudara di mana Jedi dan Sith Order yang baru didirikan, yang pernah menjadi saudara dan saudari di the Force, bertempur satu sama lain untuk mendapatkan kekuasaan.

Perang berakhir dengan kekalahan Sith, yang melarikan diri dari luar angkasa. Tanpa sepengetahuan Jedi, bagaimanapun, Sith menetap di Moraband, dunia pasir merah, di mana mereka membangun kembali secara rahasia dan menunggu kesempatan lain untuk menyerang.

15 Sith Lord Beserta Profilenya


Sejarah Sith Lord

Berikut ini daftar para Sith Lord beserta ulasan singkat tentang mereka, kuy simak terus ampe abis dibawah ini :

15. Darth Malgus

Darth Malgus mungkin tidak asing bagi mereka yang mengetahui sejarah Old Republic dengan baik. Pada puncak pasukan Republik, Malgus membantu memimpin Kekaisaran Sith yang bangkit kembali, ingin mengklaim ruangnya sendiri di galaksi.

Setelah menerima luka parah dalam pertempuran, Malgus menyembunyikan bekas lukanya dan mendapat bantuan pernapasan menggunakan masker khusus. Malgus memiliki berbagai macam kemampuan kekuatan, menggambar dari sisi gelap menggunakan amarahnya yang mendidih. Dia sangat mahir dengan telekinesis.

14 Marka Ragnos

Kerajaan Sith pertama memiliki banyak legenda, tetapi salah satu pemimpinnya yang paling menakutkan adalah Marka Ragnos. Makhluk aneh dari Sith, dia adalah Penguasa jalan gelap dan memiliki kekuatan dan kekuatan yang luar biasa.

Dia adalah salah satu yang paling ikonik dalam pengetahuan Sith dan dikatakan lebih kuat dari kebanyakan Jedi. Dia benar-benar berhasil menjaga jiwanya tetap hidup selama ribuan tahun setelah kematiannya.




13 Kylo Ren

Kylo Ren telah bermain-main dengan Sith selama beberapa waktu, mencoba membangun Kerajaannya sendiri. Dimanipulasi sejak usia muda oleh Darth Sideous, Ben Solo terpikat oleh sisi gelap kekuatan yang bisa ia tarik darinya.

Meskipun telah menebus dirinya sendiri sebelum kematian, Kylo Ren menunjukkan berbagai kemampuan kekuatan yang belum pernah digunakan oleh banyak Sith.

12 Asajj Ventress

Ventress pernah menjadi peserta pelatihan Count Dooku, sampai dia menyadari dia tidak akan pernah bisa naik pangkat karena aturan dua yang selalu digunakan di Sith Order.

Dia akhirnya beralih ke perburuan hadiah, tetapi latar belakangnya sebagai salah satu Night Sisters berarti dia lebih kuat dalam kekuatan daripada yang disadari banyak orang. Orang-orangnya menggunakan kekuatan sihir kuno dan kegelapan untuk menyulut kemarahan dan kekuatan mereka.

11 Ulic Qel-Droma

Seorang mantan Jedi Master, Ulic jatuh ke sisi gelap kekuatan dan sejak itu menjadi anggota agama Sith yang bertingkat. Hadiah Qul-Droma sebagian besar alami karena pelatihannya tidak terlalu mencukupi selama masa mudanya.

Korupsinya menunjukkan kepadanya hadiah baru untuk dijelajahi, termasuk banyak kemampuan kekuatan yang telah terlarang di masa lalu. Pengendalian pikiran dan peningkatan ketangkasan adalah dua kemampuan yang sering dia gunakan dalam pertempuran kecilnya.

10 Darth Vitiate


Darth Vitiate tidak lagi ada di kanon resmi Star Wars, tetapi ketika dia melakukannya, dia digambarkan sebagai sosok yang sangat kuat. Kejahatannya melihatnya membantai ribuan orang sebagai seorang anak (secara harfiah bahkan sebelum dia berusia sepuluh tahun), tetapi kekuatannya sepenuhnya ditunjukkan bertahun-tahun kemudian.

Dia mampu mengumpulkan Sith Lord yang tersisa, menguras kekuatan mereka (di samping seluruh planet) dan menggunakan kombinasi keduanya untuk meningkatkan kekuatannya sendiri dan hidup lebih lama. Dia memproklamirkan dirinya sebagai Kaisar dan memimpin pemerintahan yang sangat mengancam sebelum akhirnya kematiannya.

9 Freedon Nadd

Meskipun tidak lagi menjadi tokoh kanonik, Freedon Nadd masih merupakan Sith Lord yang penting dan kuat. Salah satu pemain utama di Old Republic, Freedon Nadd adalah master Exar Kun dan berpengaruh besar di galaksi selama beberapa generasi setelah kematian fisiknya sendiri. Dia menginginkan kekuatan yang sangat besar, mengkhianati tuannya sendiri dan melanjutkan untuk mendapatkan banyak pengetahuan di sisi gelap kekuatan.

Dia memerintah Onderon selama seratus tahun setelah menaklukkan dunia. Meskipun dia akhirnya mati, rohnya tetap memberikan pengaruh penting atas apa yang terjadi di alam semesta sesudahnya.

8 Darth Revan


Sebagian besar kanon Darth Revan sekarang dihapus dari jagat resmi Star Wars, tetapi dia tetap sosok yang kuat dan mengesankan. Dia adalah seorang Sith kuno yang menjadi senama dari Legiun Ketiga Sith Eternal. Dia juga seharusnya muncul di The Clone Wars, sehingga membawa dirinya kembali ke kanon arus utama, tetapi adegannya dihapus.

Awalnya, dia akan muncul bersama Darth Bane, di mana dia akan menasihati The Son, pengguna kekuatan yang kuat. Meskipun penampilannya kurang dalam Star Wars kanonik, Revan kemungkinan akan muncul di beberapa titik di masa depan dan kekuatannya akhirnya disempurnakan sekali lagi.

7 Darth Maul

Hampir tidak mungkin untuk menyangkal bahwa Darth Maul tanpa diragukan lagi adalah Sith yang paling keren. Dia memiliki kepala merah dan hitam dengan tanduk dan lightsaber berujung ganda pertama yang pernah kami lihat. Itu brilian.

Namun, dia berada di layar selama sekitar lima menit dan memiliki lebih sedikit baris meskipun menjadi antagonis utama di The Phantom Menace, dan dengan cepat dibunuh oleh Obi-Wan setelah membawa Qui-Gon Jin dari Liam Neeson bersamanya.

Kemudian lagi, menurut The Clone Wars dan Solo, Darth Maul mampu menggunakan kebenciannya pada Obi-Wan untuk menumbuhkan kaki laba-laba dan membangkitkan dirinya sendiri, jadi mungkinkah dia tidak sekuat yang terlihat?

Sejarah Sith Lord

6 Darth Vader

Meskipun Vader adalah wajah Star Wars secara keseluruhan, dia tidak sekuat itu ketika Anda memikirkannya. Ketika dia masih bayi-wajah Anakin, sebagian besar kekuatannya berasal dari membunuh anak-anak atau Penjarah Tuscan. Dia gagal menjatuhkan Jedi sejati dan semua anggota tubuhnya dipotong oleh mantan tuannya.

Kemudian sebagai orang dewasa setengah robot, dia tidak dapat membunuh putranya meskipun telah menjalani sekitar tiga puluh tahun pelatihan tambahan. Di atas semua itu, dia bahkan tidak memiliki kekuatan untuk berkomitmen sepenuhnya ke sisi gelap, dan akhirnya menunjukkan sebagian besar kekuatannya dengan mengambil The Emperor dan melemparkannya ke inti Death Star. Dan bahkan kemudian, Palpatine selamat. Darth Vader tidak sekuat yang terlihat.

5 Exar Kun

Menariknya, alasan Exar Kun tidak lebih jauh dalam daftar hanya karena tidak sepenuhnya jelas di mana dia duduk dalam hal pengetahuan kanon Star Wars yang sebenarnya lagi. Dia adalah Sith Lord yang sangat kuat yang telah mengubah kesetiaan dari Jedi menjadi Sith.

Dia membuka berbagai rahasia kuno, menggunakan lightsaber berujung ganda miliknya sendiri, menyalurkan amarahnya yang sangat besar ke dalam pertarungan yang dahsyat. Tapi siapa yang tahu sejauh mana dia akan menjadi kanon di masa depan.

4 Darth Tyrannus

Mengganti Darth Maul sebagai murid Darth Sidious, Darth Tyrannus membuktikan dirinya sebagai Sith Lord yang kuat, yang telah dilatih sebagai Jedi yang kuat sebelum mengubah kesetiaannya.

Kami telah melihat Tyrannus (juga dikenal sebagai Count Dooku) mendemonstrasikan kekuatan dan kemampuannya dalam berbagai cara, mulai dari menciptakan dan memimpin pasukan droid dan klon secara bersamaan, menahan serangan master Yoda sendiri, dan menahan serangannya sendiri terhadap Anakin dan Obi -Lemah.

Namun, dia akhirnya dieksekusi oleh Anakin sendiri (yang kemudian menggantikannya sebagai murid Palpatine), jadi kemampuannya untuk bertahan dan berkembang tidak begitu mengesankan seperti beberapa Sith lainnya.

3 Darth Plagueis

Meskipun kami masih belum melihatnya secara langsung selama serial Star Wars, kami memiliki cukup banyak info tentang mantan master Darth Sidious. Dia sangat kuat, mencapai penguasaan atas kekuatan dan mendapatkan hampir semua pengetahuan yang tersedia baginya.

Bersama Palpatine, mereka berangkat untuk mengungkap rahasia keabadian. Namun, ketika Palpatine tidak melihat alasan lagi bagi seorang guru, akhirnya dikhianati oleh muridnya. Dia memiliki kemampuan yang kuat untuk menyelamatkan orang lain dari kematian, tetapi tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri.

Meskipun dia akhirnya terbunuh, itu tidak benar-benar menunjukkan kelemahan, mengingat Palpatine melakukan tindakan tersebut saat Plagueis sedang tidur.

2 Darth Bane

Darth Bane adalah tokoh sejarah di alam semesta Star Wars, sudah ada seribu tahun sebelum Clone Wars. Kekuatannya mengambil banyak bentuk berbeda, dari menjadi satu-satunya Sith yang selamat dari perang Jedi-Sith (prestasi yang mengesankan) hingga seorang diri menetapkan aturan dua untuk bangkit dan menghancurkan Jedi secara rahasia (yang juga berhasil baik).


Dikabarkan bahwa Bane juga dibunuh oleh muridnya, tetapi tidak dapat disangkal bahwa kekuatannya tidak tertandingi selama hidupnya, dan warisannya berdampak besar pada setiap Sith yang mengikutinya.

1 Darth Sidious

Sungguh, Sith terkuat sepanjang masa adalah Chancellor Palpatine / Darth Sidious / The Emperor. Dia membunuh Darth Plagueis (memang saat dia tidur), memimpin Jedi sebagai Kanselir sambil diam-diam menimbulkan pemberontakan Sith yang kuat, sebelum menciptakan Bintang Kematian (dua kali) dan menjalankan kerusuhan di galaksi.

Sejarah Sith Lord



Itulah tadi beberapa hal tentang sejarah Sith Lord serta tokoh-tokoh mereka, tentu masih banyak lagi yang akan dibahas selanjut jadi ja



ngan lupa subscribe blog DuniaFiksi ya untuk update selanjutnya dan jika kalian suka dengan makhluk Fiksi bisa lihat DISINI

*Konten selanjutnya akan membahas para Sith Lord satu persatu dengan baik kekuatan maupun karakteristiknya