Kumpulan Berbagai Macam Senjata Fiksi (2)

Aneka Kumpulan Senjata Dalam Dunia Fiksi

 Senjata Fiksi

 

Sekarang ini banyak sekali karya fiksi-fantasi yang menghiasi kehidupan kita, salah satu komponennya adalah senjata fiksi. Pada bagian kedua ini akan ditampilkan beberapa aneka senjata dalam dunia fiksi, namun sebelumnya bagi yang belum melihat bagian pertama bisa klik senjata fiksi (1):


1. Senjata Fiksi Masamune

Senjata Fiksi

List pertama dibagian kedua ini saya isi dengan pedang katana legendaris bernama Masamune. Sebenarnya pedang ini benar-benar ada dalam sejarah literatur samurai di Jepang, namun disini saya akan membahas senjata ini dalam kacamata sudut fiksi-fantasi. Karena banyak sekali karya fiksi yang memakai legenda senjata ini sebagai tools untuk senjata dalam cerita. 
 
Senjata Fiksi
 
Dalam dunia fiksi, Masamune sering digambarkan sebagai sebuah senjata yang kuat dan memiliki daya magis tersendiri. Dalam beberapa film, atau video games, Masamune sering diperlihatkan mampu memotong benda apapun bagi si pengguna.
 
Senjata Fiksi
 
Contoh karakter fiksi yang memakai senjata ini banyak, seperti yang terkenal adalah Sephiroth (final fantasy7), dan Frog (Chrono Trigger).
Video dibawah ini memperlihatkan kehebatan Sephiroth dalam memakai pedang legendaris ini :
 

 

 2. Senjata Fiksi Ultima Weapon 

Senjata Fiksi

Merupakan salah satu senjata paling ikonik dalam dunia Final Fantasy, karena senjata ini sering digambarkan sebagai senjata paling kuat dalam beberapa seri dalam games RPG tersebut. Senjata ini masuk kedalam list karena memiliki tingkat kekuatan yang sangat besar, dan memiliki daya rusak yang tinggi, selain itu bentuk dari senjata ini juga sangat unik dengan kesan elegan bagi si penggunanya. Cloud serta Tidus merupakan tokoh populer yang memakai senjata kuat ini. 
 
Senjata Fiksi

Video dibawah akan menunjukan bagaimana proses pembuatan senjata fiksi Ultima weapon menjadi sesuatu yang nyata, dan mampu digunakan untuk menebas sebuah benda. Langsung aja cek videonya...
 


3. Senjata Fiksi Claws of Hades 

 Senjata Fiksi

 Ini juga merupakan senjata fiksi yang hanya terdapat dalam satu karya fiksi saja, yaitu dalam dunia games God of War, saya memasukan senjata ini karena memiliki karakter yang unik dan kuat dalam konsep senjatanya.
 
Senjata Fiksi
 
Secara konsep senjata ini hampir mirip dengan Blade of Chaos milik Kratos, namun yang berbeda adalah jika senjata Kratos itu merupakan sebuah belati sakti, sedangkan Claws of Hades seperti sebuah cakar yang dapat berfungsi sebagai pengait. Selain itu yang membuat senjata ini keren adalah, memiliki daya rusak yang tinggi, dan mampu menarik jiwa setiap makhluk yang terkena pengait cakar ini.
Untuk lebih jelasnya lihat saja video pertarungan Hades vs Kratos dibawah ini (menit 1:20) :
 

 

 4. Senjata Fiksi Poseidon Trident

Senjata Fiksi
 
Dalam mitologi Yunani dewa laut Poseidon sering digambarkan selalu memegang sebuah tombak bermata tiga. Memiliki kekuatan untuk menghancurkan daratan, serta mampu membuat ombak besar ketika dihentakkan ke dasar laut. Poseidon sering digambarkan menggunakan senjata ini ketika sedang dalam keadaan marah besar. Satu buah hentakan sudah cukup untuk menghancurkan daratan dengan sekali terjang.
 
Senjata Fiksi
 
Video dibawah ini menggambarkan bagaimana Poseidon menggunakan Trident untuk melawan Kratos dalam cutscene God of war :
 
 

5. Senjata Fiksi Samehada (shark skin)


Senjata Fiksi
 
Senjata fiksi satu ini menurut saya agak aneh, karena secara karakter senjata ini memiliki kemampuan untuk menyedot energi dari lawan (semacam mirip pedang Frostmourne). Namun yang membuat aneh justru pada bentuk dan penampilan senjata ini.
 
Senjata Fiksi
 
Sebuah pedang yang memiliki mulut dan mampu bergerak atas keinginannya sendiri, itulah Samehada. Dalam penampilannya di dunia Naruto, senjata ini selalu dibalut kain putih untuk menutupi bentuk aslinya, dan jika Samehada ini menyerap banyak energi lawan, maka bentuknya akan semakin membesar seperti gambar dibawah ini (Aneh kan bentuknya....)

 

6. Senjata Fiksi Phantom Blade 


Senjata Fiksi
 
Salah satu senjata keren dalam dunia Assasin Creed, secara konsep hampir mirip dengan Hidden Blade milik para Assasins, namun yang membedakan adalah dalam Phantom Blade, belati digunakan dengan cara ditembakkan kepada musuh, tidak ditusukkan.
 
Senjata Fiksi
 
 
Karena belati dalam Phantom Blade ini memiliki semacam busur kecil sebagai pegas untuk melontarkan belati kecil didalamnya. Untuk lebih jelasnya cek aja beberapa gambar Pantom Blade dibawah ini :

7. Senjata Fiksi Lightsaber 


Senjata Fiksi

 
Siapa sih yang ga kenal senjata keren ini, merupakan senjata wajib dalam dunia Star Wars, dan merupakan sebuah brand senjata fiksi terkuat sejauh ini menurut sebagian kalangan.
 
Senjata Fiksi
 
Para Jedi maupun para Sithlord berlomba-lomba untuk melatih dirinya untuk menguasai teknik-teknik lightsaber. Senjata dapat diaktifkan sesuai keinginan dari si pengguna, dan menjadikan Force sebagai sumber kekuatannya. 
 
Video dibawah ini memperlihatkan muridnya Darth Vader dalam menggunakan teknik ligthsaber :
 
 
Oke itulah tadi ulasan beberapa senjata fiksi yang sudah ada saat ini, tentu masih banyak senjata dan armor fiksi yang akan diulas berikutnya, jadi ikuti terus ya perkembangannya, dan jangan lupa tinggalkan komen jika berkenan..... (^_^)

Ras Fiksi
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Darth Vader Sith Lord Terkuat