Kumpulan Ras Dalam Dunia Fiksi (3)

Kumpulan Ras Dalam Dunia Fiksi

Ras Dalam Dunia Fiksi


Sekarang ini banyak sekali ragam ras dalam dunia fiksi, dengan semakin berkembangnya teknologi, kebutuhan akan konten fiksi pun ikut meningkat. Saat ini ras fiksi tidak hanya didominasi oleh ras-ras mainstream saja (elf,orc,human), tapi banyak juga ras baru bermunculuan saat ini.
Berikut ini merupakan contoh pengembangan ras dunia fiksi yang terdapat dalam sebuah karya, mari simak ulasan singkatnya dibawah ini :

1. Ras Dalam Dunia Fiksi Ronso (Final fantasy X)

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
 Penampilan ras ini menyerupai panther dengan tubuh tegap dan berotot, kedua kakinya seperti kaki singa, dan memiliki cakar dikedua tangannya. Secara fisik tampilan ras ini tergolong semacam humanoid, dan mampu bergerak cepat. Dalam cerita Final Fantasy X, ras ini digambarkan sebagai penjaga dari gunung sakral Gagazet.

Ras Dalam Dunia Fiksi

Suku Ronso sudah mahir dalam bertahan hidup dan berburu, dan senjata khas mereka adalah sebuah tombak, atau sebuah trident. Ras ini memiliki sifat harga diri yang tinggi, dan sangat menghargai perdamaian, namun ketika wilayahnya terancam, Para petinggi Ronso akan mengirimkan ksatria terbaik miliknya.

2. Ras Dalam Dunia Fiksi Bangaa (Final Fantasy XII)

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Merupakan ras aneh yang mirip sekali dengan kadal, memiliki mulut dan wajah yang agak panjang, serta memiliki kulit yang kasar bersisik. Beberapa penduduk Ivalice (kota di FFXII) sering menyebut mereka dengan sebutan “si telinga panjang”, karena memiliki bentuk telinga yang menjuntai panjang sampai ke rahang mereka.


Ras Dalam Dunia Fiksi


Ras Bangaa memiliki indra penciuman dan pendengaran yang sangat tajam, mereka kuat dan jago berburu juga. Banyak anggota ras ini yang menjadi monster hunter, atau bahkan menjadi perompak di wilayah gurun tandus. Dalam level rendah mereka juga mampu menggunakan sihir, dan biasanya bergerak dalam jumlah yang berkelompok.

3. Ras Dalam Dunia Fiksi Chocobo (Final Fantasy Series)

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Merupakan kelompok ras ikonik dalam dunia Final fantasy, memiliki bentuk seperti burung unta dengan tiga buah jari kaki yang sangat kuat untuk menopangnya bergerak. Chocobo pada umumnya berwarna kuning-orange, namun dalam seri FF lainnya ada juga Chocobo yang memiliki warna putih, biru,hijau, bahkan emas.


 Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Ras Chocobo ini terkenal sangat cerdas, dan mampu bergerak dengan sangat cepat, selain itu hewan ini juga dapat memahami bahasa manusia, dan merupakan tunggangan setia bagi para penjelajah. Secara konsep karakter Chocobo ini lebih cenderung seperti kuda, karena berfungsi sebagai alat transportasi, dan juga sering digunakan untuk ajang balapan antar Chocobo ^_^

4. Ras Dalam Dunia Fiksi Moogle (Final Fantasy)

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Dunia final fantasy banyak sekali ras unik didalamnya, salah satunya yang paling digemari orang adalah ras Moogle ini. Karena dari segi tampilan terlihat lucu menggemaskan, mirip seperti hamster namun memiliki antena diatas kepalanya dan memiliki sayap seperti kelelawar.



Ras Dalam Dunia Fiksi


Secara keseluruhan tubuh mereka tertutupi oleh bulu-bulu halus dan lebat, dan sangat sensitif bila disentuh. Ras ini diketahui sebagai penyuka tumbuhan-tumbuhan rambat, terutama kacang-kacang Kupo.

5. Ras Dalam Dunia Fiksi Gigas (mitologi)

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Dalam mitologi kuno, Gigas sering digambarkan sebagai sosok manusia dengan perawakan besar dan berotot. Para raksasa ini hidup dan berkelompok menjadi sebuah kesatuan ras, yang biasa dikenal dengan sebutan “Gigas.”


Ras Dalam Dunia Fiksi


Mereka agresif, dan memiliki tingkat kecerdasan diatas raksasa biasa. Dalam mitologi Yunani mereka digambarkan sebagai ras yang pernah melawan kekuasan para dewa olympus. Pertempuran mereka dengan para Olympian dikenal dengan sebutar “Gigantomachy.”

6. Ras Dalam Dunia Fiksi Tauren (warcraf)

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Ras ini memiliki karakteristik kuat, dan suka berpindah-pindah (nomaden), dan memiliki perawakan seperti seekor sapi atau banteng. Tubuh mereka kekar berotot, dan jago dalam hal bertarung di medan terbuka.

Ras Dalam Dunia Fiksi

Senjata andalan ras ini adalah magic, dan sebuah totem yang sudah diisi mantra-mantra leluhur. Mereka terlahir dari dewi bumi “Earth Mother,” dan sangat menjunjung tinggi kepercayaan leluhur mereka.

7. Ras Dalam Dunia Fiksi Pandaren (warcraft)

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Seperti terlihat di gambar bentuk ras ini memang mirip sekali dengan panda, mencoba membuat konsep ras humanoid baru dengan konsep panda sebagai acuannya. Dalam dunia Warcraft mereka ini ras yang berasal dari sebuah tempat yang bernama “Pandaria,” dan sempat mengalami kemunduran ketika ras Mogu menguasai daerah tersebut. Namun dengan kekuatan yang mereka miliki, akhirnya Mogu berhasil dikalahkan.


Ras Dalam Dunia Fiksi

Karakteristik yang sangat menonjol dari ras ini adalah mereka jago sekali berkelahi, baik tangan kosong, maupun dengan senjata, selain itu ciri khas para Pandarean adalah gemar minum-minum, untuk melatih kekuatan mereka.

8. Ras Dalam Dunia Fiksi Mogu (warcraft)

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Ras yang satu ini merupakan kelompok yang selalu bersaing dengan ras Pandarean, merupakan ras yang sangat kuat baik secara fisik maupun magic, dan pernah menguasai memiliki sebuah kerajaan besar di wilayah Pandaria. 


mogu

Dibawah raja Lei Shen, ras mogu mencapai puncak kejayaan. Sang raja memimpin pasukannya untuk menguasai Pandaria, dan memperbudak ras Pandarean. 
 
Ras Dalam Dunia Fiksi

9. Ras Dalam Dunia Fiksi Guardians

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Ras ini sering digambarkan sebagai sosok makhluk penjaga dunia, biasanya para penjaga ini memiliki kawasan masing-masing untuk diawasi. Para Guardians menempati wilayah mereka sesuai dengan elemen mereka, seperti air, api, angin, petir, tanah, dan lain sebagainya.
  
Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Kemunculan ras ini biasanya ketika dunia dalam keadaan bahaya, atau diambang kehancuran. Biasanya para tokoh hero akan berusaha membangkitkan mereka untuk meminta bantuan, atau meminjam kekuatan para guardians ini.

10. Ras Dalam Dunia Fiksi Esper

Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Makhluk mistis kuno yang terlahir dari entitas magic itu sendiri. Esper merupakan ras kuat dalam seri Final fantasy 6 dan menjadi tokoh sentral sepanjang permainan. Masing-masing Esper memiliki karakteristik tersendiri sesuai dengan elemen penciptaan mereka.

bahamut

 
Secara keseluruhan ras Esper ini tercipta dari para Warring Triad, yaitu tiga dewa tertinggi dalam ras esper, ketiga dewa adalah demon, fiend, dan goddes. Pertempuran para Esper dengan ras manusia membuat kehancuran dimana-mana, membuat ketiga dewa memutuskan untuk berhenti dan membuat suatu dimensi baru yang disebut sebagai “Esper World.” 
 
 
Ras Dalam Dunia Fiksi
 
Dalam pengasingan itulah ketiga dewa mengisolasi diri mereka sendiri dalam bentuk patung kuno, agar kekuatan mereka tidak disalahgunakan, baik oleh manusia, maupun oleh keinginan diri mereka sendiri.

Oke itu tadi beberapa ras fiksi yang sering muncul dalam sebuah karya fiksi, dan untuk ras lainnya bisa lihat di kumpulan ras fiksi. Semoga terhibur dan bisa menjadi inspirasi ya.... ^_^