Koleksi Menarik Buku-buku Novel Fiksi

Referensi Buku Novel Fiksi

Dalam proses membuat suatu tulisan tentu membutuhkan banyak macam referensi untuk dijadikan bahan dalam cerita yang sedang dibuat. Beberapa referensi yang sering dijadikan sumber biasanya dari, buku, film, pengalaman langsung/orang lain, dan lain-lain. Dibawah ini adalah beberapa koleksi buku novel fiksi saya, yang sering digunakan sebagai referensi tulisan.


1. Assasin Creed Renaissance 
Novel Fiksi

Saya banyak mendapatkan banyak referensi dari cerita Assasin Creed ini, tidak hanya kosa kata, namun juga beberapa istilah dan ide tentang suatu tools, dan cara mengemas suatu adegan pertarungan dalam bentuk tulisan yang mengalir. Khusus untuk edisi Renaissance ini, banyak mengambil di sudut kota kawasan Itali. Banyak aksen, serta istilah-istilah bahasa itali yang bisa anda temui dalam novel ini. Ceritanya buat saya juga tergolong seru dan unik, jadi pas untuk bahan referensi bacaan.

2. Evermore (Immortal series)

 

Novel Fiksi

Buku seru lainnya yang menjadi bahan referensi adalah Evermore Immortal series. Banyak referensi kosakata modern yang bisa dijadikan masukan untuk pengembangan tulisan kita. Selain itu juga buku ini memiliki sudut pandang orang pertama jadi cocok bagi penulis yang ingin mencoba memulai suatu cerita dari sudut pandang pertama ini....

Novel Fiksi

3. Blue Moon (Immortal series 2)


Lanjutan dari serial pertama immortal, evermore. Pada seri kedua ini alur cerita lebih seru lagi, dengan konflik antar tokoh yang semakin rumit. Perjalanan cinta evermore dengan sosok immortal bernama Damen kembali harus diuji.
Secara keseluruhan buku ini seru untuk dibaca, dan banyak istilah atau kosakata bagus yang bisa kita temui dalam buku ini. Walaupun dalam versi terjemahan, namun tetap bisa memberikan banyak masukan bagi para pembaca.

4. Arassi (kumpulan cerita fiksi-fantasi)

Bagi saya pribadi buku ini merupakan buku novel fiksi yang bagus untuk bahan referensi tulisan. Ada banyak kisah fiksi fantasi yang dirangkum dalam bentuk cerpen. Masing-masing penulis memiliki keunikan tersendiri dalam menyuguhkan cerpen fantasi ini. Dari semua bab saya paling teringat betul dengan bab berjudul "83845." Karena bab tersebut sangat unik, dan menggambarkan dunia post-apocalyptic secara tersirat, serta plot cerita yang segar dan berbeda dari kebanyakan cerita fiksi fantasi lainnya.

5. Outsider Series : Journey to Destiny  (OTS)

 

Saya terinspirasi dari banyak karya fiksi dalam membuat OTS ini. Berhubung cakupan dunia dalam OTS ini luas maka saya buat menjadi semacam serial seperti dalam konsep novel Immortal diatas. Secara umum genre OTS ini action-adventure, dengan sedikit bumbu istilah-istilah asing didalamnya. Selain itu juga banyak terdapat gadget maupun tools unik didalamnya.

Jika anda suka dengan hal-hal berbau action berarti anda cocok untuk membaca serial OTS ini, karena sebagian reviewer mengatakan bahwa prolog OTS itu seperti menonton alur sebuah film....hehehe. Semua setting tempat didalam novel OTS mengambil latar belakang Indonesia secara keseluruhan. Wilayah seperti Bogor, Kapuas Hulu, pulau Rondea (sebutan fiksi utk pulau Rondo), menjadi destinasi bagi para tokoh dalam cerita. Selain itu novel ini juga memperkenalkan suatu kawasan ikonik yang akan menjadi sentral cerita, yaitu Hutan Terlarang, dan Distrik 99.

Novel Fiksi

Masih banyak buku bacaan yang bisa kita jadikan referensi dalam menulis. Untuk sementara saya berikan 5 contoh dahulu, dan selanjutnya akan ada banyak koleksi buku fiksi lainnya yang akan saya berikan gambarannya....  
-"Tulislah apa yang kau senangi."-